Kamis, 20 Desember 2012

Seminar Pertama Kami :)

Setiap kamu punya mimpi atau keinginan atau cita-cita, kamu taruh di sini, di depan kening kamu…jangan menempel. Biarkan dia, menggantung… mengambang… 5 centimeter di depan kening kamu. Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu…
Pasti pembaca tahu quote diatas terdapat didalam buku dan film apa hehe. yappp benar sekali. 5 CM, sejak buku yang ditulis oleh Donny Dhirgantoro ini dikabarkan akan dibuat film, serentak masyarakat indonesia membicarakan. Termasuk juga saya. Saya tahu buku ini sudah lama tapi baru sempat membacanya sekitar pertengahan tahun ini. Saya mendapatkan buku ini di Taman Baca @sahabatilmuJBI :D

Nah jadi apa hubungannya 5 CM sama tulisan yang akan saya posting kali ini. Menurut saya Kalimat diatas yang menyatakan bahwa Setiap kamu mempunyai mimpi dan cita-cita pasti akan terwujud, asalakan kamu  yakin, tekun dan percaya. Sama halnya dengan saya dan relawan SIJ lainnya, ketika kami mempunyai mimpi untuk membuat Seminar pertama kami dalam mempenringati hari sumpah pemuda kemarin. Kami yang mulanya takut, tidak percaya diri karena komunitas kami masih baru dan tergolong kecil di Provinsi kami yaitu Jambi.

Perjalanan menuju Hari H sungguh sulit, banyak kerikil bahkan batu yang besar menghalangi perjalanan kami, dari mulai gagal mendapatkan sponsor, padahal hari H sudah diujung mata, kemudian yang punya  percetakan tempat kami memesan sertifikat dan pin dikabarkan sakit, sempat juga saya dan relawan lainnya putus asa, apa sebaikknya kegiatan seminar ini diundur atau ditiadakan saja. Akan tetapi berkat dorongan dari sesama, walau ada juga yang marah-marah, ngomel-ngomel, sampai nangis-nangis hihihi, semangat kami bangkit lagi, semangat para pemuda jambi kembali membara,  hingga sampai pada hari H.  Berkat perjuangan seluruh relawan dan sponsor yang membantu kegiatan ini, seminar yang kami laksanakan SUKSES. karena kami punya keyakinan yang besar, selalu tekun dalam mengemban tugas masing-masing dan kami mempunyai kepercayaan kepada sesama yang sangat besar :)





1 komentar:

  1. mantaps..
    salam kenal dan silahturahmi..
    jngn lupa mampir n komentar juga di blog ana ya..
    http://kumpulantipshebat.blogspot.com/

    BalasHapus