Sabtu, 07 April 2012

Arti Sebuah Cinta dan Kasih Sayang

Hari ini pendampingan pertama di bulan april, untuk mengawali awal bulan kita ngasih tema CINTA DAN KASIH SAYANG untuk kembali menanam dan menebarkan cinta sayang kepada semua, agar bulan ini terlewati dengan penuh cinta kasih.
sebelum pendampingan kita main games dulu, ngebuat kotak teka teki dengan kolom blank dan adik asuh harus ngelengkapin setiap kotak yang udah di kasih clue kasih sayang di satu baris kotak mendatar. adik asuh antusias banget buat maju ke depan papan tulis untuk ngisi setiap kolom blank. dan ada 3 adik asuh yang nilainya seri ibnu, mario dan jefri. tapi yang beruntung dapet doorprizenya itu mario karna dia yang berhasil bikin satu kalimat tentang cinta yaitu "AKU CINTA IBU KU".


jam menunjukkan pukul 4 sore, pendampingan pun di mulai.adik asuh mulai berpencar mencari kakak asuhnya. suasana benar-benar ramai. bicara tentang cinta dan sayang itu gak akan pernah ada habisnya. bukan hanya cinta dan sayang ke lawan jenis aja, tapi juga ke orang tua, adik kakak, lingkungan dan yang paling penting ke TUHAN. wujud dari cinta dan sayang itu sendiri pun berbeda dengan berbagai bentuk yang sesuai dengan porsinya. cinta dan sayang terhadap tuhan itu dalam bentuk ibadah dan menunaikan kewajiban kita kepadanya kayak yang umat muslim sholat, kritiani ke greja dan agama-agama lain sesuai dengan tuntutannya. cinta kepada orang tua menuruti segala perintah orang tua, tidak melawan kepada mereka, dan harus menjadi sosok yang bisa di banggakan. cinta dan kasih kepada adik kakak dengan menjaga mereka, melindungi dan mengasihi mereka. cinta kasih ke lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, tidak merusak lingkungan dan selalu menjaga lingkungan. banyak bentuk cinta kasih lainnya yang mungkin gak terlihat, gak teraba, gak terungkapkan, tapi terasa di hati kita masing-masing.
jadi jangan pernah berhenti menebarkan cinta dan kasih di mana pun kamu berada ya. SALAM SIJ, menebar ilmu membuka cakrawala!!

0 komentar:

Posting Komentar