Minggu, 04 Maret 2012

Kesan pertama Bang Rio Fadila

Kesan Pertama Begitu "Menggoda" Selanjutnya. . . .

sebenarnya telat sih buat publish tulisan aku yang satu ini,
seharusnya kemarin, soalnya kejadiannya emang kemarin hari sabtu tanggal 3 maret 2012,
tapi gak apa la telat dikit, hehe

kemarin itu hari pertama aku belajar buat dampingi adik asuh di panti asuhan DARUL AITAM kalau gak salah :)
aku dampingi mereka bareng relawan-relawan yang tergabung di organisasi SAHABAT ILMU JAMBI,
dan kebetulan aku dapat jatah dampingi dua bocah yang duduk di kelas 5SD,
aku dampingi mereka bareng ULLI yang udah lebih dulu bergabung di SAHABAT ILMU JAMBI dan mendampingi adik-adik asuh ini,
tapi kemarin siULLInya lagi keluar kota, terpaksa aku pun dampingi adik asuh sendirian -__-

dan ternyata aku mendapat dua adik asuh yang memiliki sifat yang saling bertolak belakang,
siLUTFI, bocah yang mempunyai cita-cita ingin menjadi TNI-AD ini saya nilai sebagai anak yang cerdas, aktif, rasa keingin-tahuan yang tinggi, dan gampang membaur serta penurut.
siMARIO, bocah yang satu ini mempunyai cita-cita menjadi PEMBALAP, dan yang satu ini aku nilai sebagai anak yang cuek, acuh tak acuh, masa bodoh, dan sukar untuk membaur, apa lagi orang baru yang dia kenal seperti aku ini.
siMARIO cukup menyulitkan ku di pengalaman pertama ini,
awalnya sih dia antusias buat nyeritain cita-citanya, tapi saat masuk ke materi yang kebetulan saat itu tentang PELANGI dan BINTANG, dia langsung berubah jadi cuek dan acuh tak acuh,
saya coba buat cari jalan tengah dengan nanyain pada dia sebenarnya dia mau lakuin apa saat itu dan dia pun tetap dangan gaya cuek memalingkan mukanya dari aku, sumpah makan hati, ahahaha
beruntungnya siLUTFI bisa redakan nya dengan sifat dia yang penurut,
jadi awalnya dia aku suruh buat ceritain apa yang dia tau tentang PELANGI dan BINTANG,
dia lumayan banyak tau tentang warna dan terjadinya pelangi, hingga dia tau cara membuat pelangi buatan dengan menggunakan kertas HVS, sebaskom air dan kaca.
setelah itu dia aku suruh untuk buat satu gambar pelangi dengan menuliskan warnanya, dan satu gambar pelangi beserta pemandangannya dan buat satu rangkuman dari dongeng yang aku ceritain ke dia,
dan hasilnya di luar bayangan aku sendiri, dan aku berfikir bahwa bocah satu ini bakal jadi anak yang luar biasa dengan pola pikirnya sendiri :)
nih hasil rangkuman dia :
 nih gambar pelanginya :
nih gambar pemandangan pelanginya, langsung di gantung dia di dinding lho :)

dan siMARIO nya gak tau ngilangnya kemana, di ajakin gabung bareng aku dan siLUTFI dia malah kabur,
tapi ya sudahlah, sabtu depang insyaAllah aku bakal cari cara lain buat dampingi bocah cuek alias siMARIO..

nih gambar siLUTFI adik asuh baru aku dengan hasilnya kemarin :)

nih gambar relawan SIJ bareng adik asuh lainnya :

nih gambar ARI adik asuh MOEL yang dititipkan ke aku, lagi nyoba niru gambar pemandangan pelangi yang udah di buat siLUTFI :

yaaah, demikian cerita pengalaman pertama aku dampingi adik-adik asuh bareng SAHABAT ILMU JAMBI :)
dan pesannya adalah :
"TIDAK AKAN ADA PERUBAHAN TANPA DILAKUKANNYA TINDAKAN"
"HIDUP KITA AKAN SANGAT SEMPURNA JIKA KITA TELAH DAPAT MENYEMPURNAKAN HIDUP ORANG LAIN"

1 komentar:

  1. waah ada kesalahan nama tokoh sepertinya,
    kebetulan nama abang belum ganti, masih RIEO FADILA
    hehe :D
    good luck SIJ

    BalasHapus