Sabtu, 10 Maret 2012

Rindu Yang Menggebu di tanggal 3 Maret 2012

hati di akhir pekan

star mulai dari jam satu menempuh perjalan yang menjadi saksi bisu perjuangan mengubah diri selama ini, unja pasar yang jauhnya dari mendalo tidak bisa di gambarkan dengan denah tidak pernah menyurutkan niat untuk pergi selagi motor masih setia menemani. sepanjang perjalanan yang menggangu pikiran adalah alasan untuk kabur jam setengah 3 nanti apa? karna kuliah berakhir jam setengah 4 akan tetapi jam 3 aku harus di panti. banyak sudah ide-ide jahat yang muncul di benak, tapi ya sudah lah lalui saja, biarkan dia mengalir bagai air. aku heran, aku tidak pernah merasa membawa motor ngebut, tapi kenapa semua komplain dengan kecepatan ku membawa motor.
oke, jam setengah tiga gelisah mulai menyerang. memutar otak untuk kabur dan ternyata si ABBI *panggilan sayang buat guru ict* ngebaca isi pikiran jadi kuliah di selesaikan dengan cepat. gak nunggu yang lain keluar aku udah keluar duluan dan langsung tancap menuju panti, ehh ternyata sampai disana yang lain juga baru datang *ngaretnya kebangetan*
kangen banget sama mereka semua, kangen sama kebandelan mereka, kangen sama kenakalan mereka, kangen sama tawa mereka, kangen semua sisi dari kalian deek :*
seperti biasa syifa, satrio, dan dwi selalu aja yang ada duluan tapi asik dengan dunia mereka sendiri lari-larian. di susun dengan kedatangan satu per satu personil DARUL AITAM, tambah ganteng semua adek kakak ni :)
hari ini materi ngebahas tentang pelangi yang warna warni, pokoknya penuh warna seperti para relawan yang penuh semangat baru dengan tujuan masing-masing untuk memajukan pendidikan anak-anak generasi muda penerus bangsa. ng-games yang seru banget walau cuma aku yang di hukum padahal aku yang mimpin game, seru banget walau ada sedikit inseden satrio dan dwi yang dorong-dorongan sehingga menangis keduannya, satrio nangis karna merasa bersalah sedangkan dwi nangis karna kesakitan.
selesai game, pendampingan di mulai riki dan jefri menghampiri aku dan kak hasna, mereka punya PR minggu lalu hitung-hitungan, aku dan kak hasna mengasah logika matematika mereka terlebih dahulu sebelum mulai masuk materi tentang pelangi. setelah itung-itungan aku mulai menjelaskan tentang pelangi, tentang proses terjadinya pelangi, tentang hal yang berhubungan dengan pelangi, dan memberi mereka tugas membuat puisi dan cerita tentang pelangi.
ini tulisan riki


dan ini tulisan jefri


ini foto sama kak hasna, riki, jefri

ditengah pendampingan, aku di panggil tiara seorang relawan baru, dia minta tolong menenangkan satrio karna tak henti meneteskan air mata dari tadi, dia kewalahan menghadapi satrio dan dwi, aku juga bingung apa yang harus di lakukan, aku dekati satrio, aku sentuh pipinya mengusap air matanya, lalu menatapnya lekat dan mulai membujuknya, awalnya aku sempat frustasi karna dia hanya diam sedangkan air matanya terus mengalir, kemudian aku dekat kan wajahku kewajahnya sembari bertanya "satrio pilih coklat apa permen?" mulai terlihat ada respon, dia menarik jilbab ku agar aku mendekatkan kupingku ke arahnya, dia ingin berbisik. aku tak percaya dengan apa yang di bisikkannya itu, dia bilang gini "rio maunya minta maaf sama dwi" kemudian air mata menetes lagi dari ujung mata kanannya, aku peluk rio kemudian melirik dwi yang asik menggambar pemandangan denga pelangi yang indah, kusentuh tangah dwi yang sedang mewarnai gambarnya, membujuknya untuk memaafkan rio, dwi hanya menggeleng aku tapi aku tak berhenti sampai di sana ku bujuk terus dan masih tetap sama di balas dengan gelengan, air mata mulai menetes lagi dari kedua mata rio. ku sentuh kepala dwi, ku ajak dia melihat rio yang sedang menangis, aku yakin dia pasti tersentuh walau mungkin anak kecil usia 3 tahun belum mengerti begitu, kemudian adegan yang benar-benar membuat ku terharu, dwi menyentuh wajah rio dengan kasar tapi maksudnya menyapu air mata rio, kemudian menarik kepala rio dengan kasarnya untuk di peluk di ketiaknya. anak-anak pintar *bathinku*
bercanda bersama mereka, luar biasa indahnya, bersama sulli yang ngaku jomblo dan ngajak aku malam mingguang :D, juki yang marah-marah karna aku jarang membalas smsnya, lutfi yang selalu bilang kakak jangan cium pipi kami :D, mario yang superduper hyperaktif dia emang degil tapi dia benar-benar anak yang baik, padahal aku hanya bercanda meminta jatah coklat dan oreonya yang akan dia masukkan kedalam mulut akan tetapi dia lebih memilih memberikan pada ku, kakak sayang kalian semua dedek :*

0 komentar:

Posting Komentar